Selamat Datang di Website Resmi Desa Suradadi, Selalu Mentaati Protokol Kesehatan Untuk Menghindari COVID-19 Dengan 3 M : Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci Tangan Dengan Sabun di Air Mengalir Sesering Mungkin

Artikel

Kisah Amaq Pen Penerima Bantuan Renovasi Rumah Oleh Pepadu (Pemuda Peduli Anak Yatim dan Dhuafa)

11 Oktober 2021 03:14:58  Oprator  156 Kali Dibaca  Berita Desa

Lsd Suradadi_Bapak mustakim alias amaq Pen merupakan pria berumur 65 tahun yang saat ini tinggal bersama kedua anaknya yg masih kecil kecil yaitu Aji Indra Irawan (13) dan Supiana (6,5) yang saat ini menetap didusun mulur. Alamat asli amaq Pen beralamatkan Danger kecamatan Masbagek, namun sudah menetap di desa Suradadi sekitar kurang lebih 17 tahun. Istri amaq pen sendiri sudah 2 tahun menjadi TKW namun sampai saat ini tidak ada kabarnya.

 

Perbaikan rumah amaq Pen ini bermula ketika ketua PEPADU (Peduli anak yatim dan dhuafa) Lalu Sas berkunjung/survey lokasi untuk mencari anak-anak fakir miskin penerima santunan maka ditemuilah amaq Pen selaku orang tua dan saat itu amaq Pen ditemui dalam keadaan sakit terbaring sendirian beralaskan tikar tidak layak pakai terbalut 1 selimut. Keadaan dan kondisi rumah amaq Pen saat itu sangant memprihatinkan yang menambah rasa iba yang timbul dihati siapa saja yang melihatnya, lantai tempat tinggalnya sudah tidak layak apalagi kondisi dapurnya. Hal inilah yang menggerakkan para Pepadu untuk membantu perbaikan rumah amaq Pen, yang sebelumnya para pepadu melakukan perundingan/koordinasi bersama 13 anggotanya menyangkut konsultasi terkait pembangunan dan RAB (Rancangan Anggaran Belanja) yang akan dilaksanakan.

 

Saat ini pembangunan rumah amaq Pen hampir berjalan 3 hari. Ada 3 pencapaian yang diharapankan para PEPADU setelah pembangunan rumah induknya selesai diantranya yang pertama dapat membelikan peralatan peralatan dapur seperti kompor dan lainnya karena memang peralatan dapurnya hanya 1 wajan 1 panci, yang kedua membelikan alas tidur dan yang ketiga adalah membuatkan sanitasi. Saat ini memang yang menjadi prioritas adalah bangunan induk rumah namun diharapkan bisa memenuhi kegiatan kegitan yang direncanakan, tentunya para Pepadu masih mengharapkan uluran tangan dari para donatur agar apa yang menjadi harapan terkait pembangunan rumah amaq Pen bisa tercapai.

 

Berdasarkan pengakuan amaq Pen sendiri bahwa beliau merasa bahagia dan bersyukur atas bantuan yang diterimanya saat ini melalui Pepadu, selasa (22/09/2020)

 

Pepadu kini sudah memperlihatkan perkembangannya yang awalnya hanya menyantuni anak yatim kini sudah berkembang menyantuni fakir miskin yang kemudian kini membantu memperbaiki rumah/merenovasi rumah yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni. hal ini merupakan keseriusan para pepadu dalam memperhatikan masyarakat disekelilingnya yang tidak terlepas dari uluran tangan para donatur. (Sopa)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 VIDEO

 Statistik

 Sinergi Program

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Suradadi Jurusan Selagik
Desa : Suradadi
Kecamatan : Terara
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83663
Telepon :
Email : desa.suradadi1880@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:26
    Kemarin:135
    Total Pengunjung:80.697
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.142.143
    Browser:Tidak ditemukan