Selamat Datang di Website Resmi Desa Suradadi, Selalu Mentaati Protokol Kesehatan Untuk Menghindari COVID-19 Dengan 3 M : Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci Tangan Dengan Sabun di Air Mengalir Sesering Mungkin

Artikel

Lokakarya Penguatan Kapasitas Sistem Informasi Desa (SID) Kabupaten Lombok Timur

22 November 2021 06:01:00  Administrator  506 Kali Dibaca  Berita Desa

Senin, 22 November 2022 sedang berlangsung kegiatan Lokakarya Penguatan Kapasitas Sistem Informasi Desa (SID) Kabupaten Lombok Timur Khusus bagi anggota FORSID Lombok Timur, dimana kegiatan ini di fasilitasi oleh DPMD Lombok Timur, DISKOMINFO Lombok Timur dan KOMPAK NTB.

Dalam pertemuan tersebut disebutkan bahwa setiap desa wajib hukumnya untuk melaksanakan keterbukaan informasi kepada masyarakat sebagaimana di amanahkan dalam undang-undang. Kadis PMD menjelaskan bahwa salah satu alat atau aplikasi yang digunakan adalah aplikasi OpenSID. Kadis PMD juga menjelaskan bahwa FORSID satu-satunya forum yang ada di kabupaten Lombok Timur sebagai flatform yang resmi dan di SK kan oleh Bupati Lombok Timur untuk penyebaran penggunaan aplikasi OpenSID.

Dijelaskan juga oleh ketua ForSID Lombok Timur, bahwa forsid akan siap membantu ke semua desa dan kelurahan yang ada di Kab. Lombok Timur. Ketua Forsid tentunya menyampaikan Forsid tidak akan berguna jika OPD terutama DPMD tidak membantu kegiatan tersebut, sebab perlunya pemahaman dari Kepala Desa mengingat OpenSID membutuhkan dukungan dana yang bersumber dari APBDes dan semua tertuju kepada Kepala Desa mengingat Kepala Desa sebagai Hak Pengguna Anggaran yang ada di Desa.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 VIDEO

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Suradadi Jurusan Selagik
Desa : Suradadi
Kecamatan : Terara
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83663
Telepon :
Email : desa.suradadi1880@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:50
    Kemarin:74
    Total Pengunjung:86.654
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.117.104.56
    Browser:Mozilla 5.0