Selamat Datang di Website Resmi Desa Suradadi, Selalu Mentaati Protokol Kesehatan Untuk Menghindari COVID-19 Dengan 3 M : Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci Tangan Dengan Sabun di Air Mengalir Sesering Mungkin

Artikel

Pondok Qur'an As-salam Aset Desa Suradadi Dimasa Depan

11 Oktober 2021 02:42:51  Oprator  200 Kali Dibaca  Berita Desa

LSD Suradadi_Rumah tahfiz as-salam merupakan rumah tahfiz yang didirikan pada tahun 2017 dan merupakan rumah tahfiz pertama yang ada di desa Suradadi. Seiring berjalannya waktu rumah tahfiz as-salam kini berkembang menjadi Pondok Qur'an As-salam. Adapun yang menjadi visi dari rumah pondok tahfiz tersebut adalah menjadi lembaga pendidik Al-Qur'an yang dapat membentuk insan dan menjadikannya sebagai pedoman hidup. Selain memiliki visi, pondok qur'an as-salam juga memiliki misi yaitu yang pertama, memberikan target hafalan Al-Qur'an kepada santri untuk memantau kualitas hafalan. Kedua, memberikan pemahaman tentang Al-Qur'an dan yang ketiga, mencetak generasi Qur'ani yang siap tampil dimasyarakat dan dapat mensyiarkan Al-Qur'an.

 

Pada hari ahad tanggal 9 Agustus 2020 As-salam mengadakan wisuda tahfiz perdana untuk santri 1 juz, 3 juz, 5 juz. Kegiatan ini berlangsung di masjid Baiturrahman Suradadi dengan jumlah santri yang diwisudakan berjumlah 21 orang yaitu 19 putri dan 2 orang putra.

 

Adapun tujuan dari pengadaan wisuda tahfiz perdana ini adalah untuk memotivasi para santri lainnya untuk segera menyelesaikan hafalannya, dengan harapan semakin cepat menghafal maka semakin cepat pula mereka wisuda. Untuk anak-anak yang bukan anak santri pondok diharapkan juga bisa termotivasi dengan adanya kegitan wisuda tersebut.

 

Pada kesempatan kali ini Pondok Qur'an As-salam mengundang berbagai lapisan masyrakat untuk mengikuti kegiatan tersebut dan berhasil menghadirkan bapak camat terara, bapak pejabat kepala desa, bapak sekdes, TGH. Lalu Julian, para wali santri dan yang lainnya.

 

Berkembangnya Pondok Qur'an As-salam ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan pemerintah desa setempat baik berupa moral dan matrial. Terbukti dengan adanya penghibahan tanah dari seorang masyarakat seluas 6 are, yang nantinya akan dipergunakan untuk pengembangan Pondok Qur'an As-salam.

 

Pondok Qur'an As-salam diharapkan untuk kedepannya akan menjadi aset penting desa yang mampu bekembang dan memajukan desa serta mampu berdaya saing.(Sopa)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 VIDEO

 Statistik

 Arsip Artikel

20 Oktober 2021 | 500 Kali
PMI Suradadi Grafik
27 September 2023 | 532 Kali
Form Penilaian Keluarga Idaman
20 April 2014 | 204 Kali
Undang Undang
29 Juli 2013 | 207 Kali
Badan Permusyawaratan Desa
20 April 2014 | 223 Kali
Panduan
09 Desember 2021 | 499 Kali
PENUTUPAN ACARA EDUKASI GIZI
30 April 2014 | 221 Kali
Profil Potensi Desa

 Sinergi Program

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Suradadi Jurusan Selagik
Desa : Suradadi
Kecamatan : Terara
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83663
Telepon :
Email : desa.suradadi1880@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:31
    Kemarin:127
    Total Pengunjung:92.611
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.15.78.84
    Browser:Mozilla 5.0