Selamat Datang di Website Resmi Desa Suradadi, Selalu Mentaati Protokol Kesehatan Untuk Menghindari COVID-19 Dengan 3 M : Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci Tangan Dengan Sabun di Air Mengalir Sesering Mungkin

Artikel

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

06 November 2021 08:47:35  Oprator  440 Kali Dibaca  Berita Desa

Sabtu 6 november 2021 bertempat di Butuk Desa Suradadi Lombok Timur, diselenggarakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang diinisiasi oleh Pemerintah Desa dan Laskar Sasak dengan menghadirkan Kepala Badan Intelgen Negara Daerah NTB (Kabinda NTB).

Pada sambutannya Kepala Desa Suradadi Kamarudin, SH sangat memghimbau masyarakatnya (desa suradadi khususnya) agar kesadaran sebagai warga negara harus ditingkatkan mengingat 4 pilar tersebut adalah Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang merupakan dasar dasar kehidupan bernegara, berbangsa dan bertanah air. Kepada Laskar Sasak beliau mengharap agar terus menerus menyuarakan aspirasi masyarakat sasak dan umumnya warga negara Indonesia

Dalam kesempatan ini juga hadir salah satu anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Tuan Guru Haji Ibnu Halil, S.Pd. M.Pd, menandaskan bahwa dasar dasar kehidupan yang diterapkan dalam 4 pilar kebangsaan sudah selaras dengan tuntunan syari'at Islam.

Pada sambutan ketiga Kabinda NTB bangga dengan budaya sasak yang selalu mengutamakan rasa hormat, rendah hati dan penuh kesabaran, inilah salah satu alasan beliau bergabung dengan organisasi laskar Sasak.

Acara ditutup dengan diskusi yang menuai banyak pertanyaan dan tanggapan dari semua pihak yang hadir dalam acara tersebut.

Sebagai tuan rumah Bapak Abdul Wahid, ST juga berharap acara yang diselenggarakan saat ini dapat dilanjutkan pada saat saat warga masyarakat sedang butuh perhatian dari pihak pihak tertentu.

LSE

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 VIDEO

 Statistik

 Sinergi Program

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Suradadi Jurusan Selagik
Desa : Suradadi
Kecamatan : Terara
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83663
Telepon :
Email : desa.suradadi1880@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:82
    Kemarin:74
    Total Pengunjung:86.686
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.149.244.45
    Browser:Mozilla 5.0