Selamat Datang di Website Resmi Desa Suradadi, Selalu Mentaati Protokol Kesehatan Untuk Menghindari COVID-19 Dengan 3 M : Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci Tangan Dengan Sabun di Air Mengalir Sesering Mungkin

Artikel

HUT RI Masa Pandemi

11 Oktober 2021 02:11:42  Oprator  194 Kali Dibaca  Berita Desa

LSD Suradadi_ Tepat ditanggal 17 Augustus 2020 Indonesia memperingati hari kemerdekaan yang ke 75 tahun. Namun ada yang berbeda ditahun ini yakin Indonesia merayakan kemerdekaan ditengah pandemic copid-19, namun hal tersebut tidak menurunkan semangat masyarakat untuk merayakan peringatan kemerdekaan RI ke 75, hal ini terlihat dalam antusiasnya masyarakat Suradadi dalam mengikuti kegiatan lomba 17 agustusan (17/08/20).

Seperti tahun tahun sebelumnya masyarakat Suradadi setiap tahun menjelang 17 Augustus selalu mengadakan lomba guna memeriahkan hari kemerdekaan. Untuk tahun ini pengadaaan lomba diadakan dibeberapa titik yaitu pedaleman Direk, pedaleman Dalem Bat dan dititik lainnya.

Adapun lomba yang diadakan ditahun ini tidak jauh beda dengan lomba ditahun lalu. Perlombaan yang diadakan dipedaleman Direk diantaranya yaitu lomba mancing, saling entuk kering, kakok keping, enson keleong, ngedot teh, karet panas dan keluper bebik. Pesertanya yaitu orang dewasa dan anak-anak.

Sedangkan untuk pedaleman Dalem Bat kegiatan lombanya meliputi lomba lari karung, sendok kelereng, makan kerupuk dan sepak bola dangdut hal tersebut disesuaikan dengan pesertanya yang merupakan anak anak yang usianya dibawah 12 tahun. Tujuan diadakan lomba untuk memberikan pendidikan dasar kepada masyarakat Dalem Bat khususnya anak-anak untuk cinta tanah air dan mengingat hari kemerdekaan Indonesia, Selain itu lomba diadakan utk mempererat rasa nasionalisme dan kebangsaan seluruh warga Dalem Bat ujar Baiq Ayu selaku Panitia lomba.

Diharapkan kegiatan lomba tersebut tidak hanya menghibur namun juga bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat yaitu dalam mencapai kemenangan perlu adanya perjuangan, seperti halnya bagaimna bangsa Indonesia merdeka yaitu butuh perjuangan dan kerja keras para pejuang. (Sopa)

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 VIDEO

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Suradadi Jurusan Selagik
Desa : Suradadi
Kecamatan : Terara
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83663
Telepon :
Email : desa.suradadi1880@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:51
    Kemarin:127
    Total Pengunjung:92.631
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.133.108.242
    Browser:Mozilla 5.0